Kereta Bandara-Soetta Diambil Alih KCI, ini Tarif Barunya

| Rabu, 08/03/2023 20:38 WIB
Kereta Bandara-Soetta Diambil Alih KCI, ini Tarif Barunya Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Ramdani)

RADARBANGSA.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengumumkan tarif terbaru Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta setelah mengambil alih pengelolaan dari PT Railink. 

Sebagaimana dikutip dari laman akun Instagram @commuterline, Rabu, 8 Maret 2023, tarif kereta Bandara Soekarno-Hatta untuk kelas premium dari Bandara-Duri, Bandara-BNI City dan Bandara-Manggarai dan sebaliknya Rp30.000. Kemudian untuk rute Bandara-Batu Ceper dibanderol seharga Rp25.000 begitu juga sebaliknya.

Adapun untuk Manggarai-Duri, Manggarai-BNI City, Manggarai-Batu Ceper, BNI City-Duri, BNI City-Batu Ceper dan Batu Ceper-Duri dan sebaliknya dikenakan harga Rp10. 000. 

Sementara untuk kelas Kereta Bandara kelas Eksekutif, untuk rute Bandara-Duri, Bandara-BNI City, Bandara-Manggarai dan sebaliknya dibandrol harga Rp70. 000.

Kemudian untuk rute Batu Ceper-Manggarai, Batu Ceper-BNI City, Batu Ceper-Bandara dan sebaliknya dikenakan tarif Rp35.000.

Sedangkan untuk rute Batu Ceper-Duri dan sebaliknya dikenakan harga Rp25.000. Sementara itu untuk rute Manggarai-Duri, Manggarai-BNI City, Duri-BNI City dan sebaliknya dikenakan harga Rp10.000.

Adapun untuk Syarat dan Ketentuannya sebagai berikut:

1. Tiket/E-Ticket Kereta Bandara Soekarno-Hatta hanya dapat digunakan sesuai dengan data yang tertera

2. Turun di stasiun KA yang tidak sesuai, tidak diperkenankan

3. Barang bawaan maksimal 20 kg atau berdimensi maksimal 150 cm (P) dan 60 cm (L)

4. Tarif tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta sudah termasuk asuransi penumpang.

Sebelumnya, Railink (KAI Bandara) telah resmi tak lagi menjadi operator KA Bandara Soekarno-Hatta. Semua pelayanan operasional KA Bandara Soekarno-Hatta diserahkan kepada KCI guna untuk bisa terintegrasi lebih baik dengan jaringan kereta Commuter Line Jabodetabek.

Tags : Kereta Bandara , KCI , Railink , Tarif , Commuter Line

Berita Terkait