Wapres Ingin Kebutuhan Pokok Tercukupi untuk Dorong Daya Beli Masyarakat

| Rabu, 12/04/2023 17:37 WIB
Wapres Ingin Kebutuhan Pokok Tercukupi untuk Dorong Daya Beli Masyarakat KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Permintaan kebutuhan barang pokok semakin meningkat jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Peningkatan permintaan membuat sejumlah harga kebutuhan pokok juga meningkat.

Karena itu, Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin memastikan pemerintah telah menyiapkan skema antisipasi supaya harga kebutuhan pokok tidak melonjak tinggi. Salah satu upaya yang dilakukan yakni mendorong daya beli masyarakat dan mencukupi kebutuhan bahan pokok.

"Yang pertama, kurang pasokan, yang kedua, distribusi tidak lancar, dan yang ketiga, daya beli masyarakat terus didorong. Supaya pasokan barang itu terpenuhi, jangan sampai ada kekurangan," ujarnya dilansir dari laman resmi Wapres RI, Rabu, 12 April 2023.

Disampaikannya, pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengantisipasi kekurangan pasokan barang agar dapat terdistribusi dengan baik. "Maka, kalau ada di daerah itu kurang, di daerah sini berlebih, maka itu dialirkan melalui berbagai cara termasuk keterlibatan daerah. Itu sudah diantisipasi," tukasnya.

Wapres menekankan apabila terjadi lonjakan harga yang signifikan, pemerintah akan segera mengambil langkah antisipasi dan mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. "Saya kira sudah disiapkan langkah antisipasinya. Jadi kalau ada (lonjakan harga), pemerintah langsung melakukan intervensi," pungkasnya.

Tags : Wapres RI , Lebaran , Kebutuhan Pokok , Daya Beli