GOTO Ajukan Izin Lagi untuk IPO Internasional

| Senin, 12/06/2023 07:18 WIB
GOTO Ajukan Izin Lagi untuk IPO Internasional Logo GoTo

RADARBANGSA.COM - PT Goto Gojek Tokopesia Tbk (GOTO) berencana meminta perizinan kembali dalam dalam Rapat Umum Pemegan Saham Tahunan dan Luar Biasa untuk penerbitan saham baru sehubungan dengan Penawaran Saham Perdana secara internasional (IPO internasional).

Langkah tersebut dilakukan lantaran perusahaan masih membutuhkan tambahan modal dengan jumlah sangat besar guna mempertahankan kelangsungan usahanya

Berdasarkan penjelasan Direksi GOTO yang dikutip Senin, GOTO meminta persetujuan atas peningkatan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Untuk diketahui, GOTO telah mendapat restu penerbitan sebanyak 118.436.392.950 saham Seri A atau 10 persen dari modal pada RUPS pada tanggal 28 Juni 2022.

Mengacu pada ketentuan OJK, maka GOTO dapat melaksanakan private placement itu dalam satu tahun setelah RUPS.

Tapi hingga kini, GOTO belum melaksanakannya karena masih terus mengkaji apakah akan melaksanakan opsi-opsi yang sesuai untuk melaksanakan aksi korporasi itu.

Karena itu, GOTO kembali meminta restu pemodal untuk menerbitkan saham baru dengan jumlah sama dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 30 Juni 2023.

Tags : GOTO , IPO internasional

Berita Terkait