Tere Pardede Temukan Makna Musik Lebih Luas Setelah Hijrah

| Kamis, 08/03/2018 20:02 WIB
Tere Pardede Temukan Makna Musik Lebih Luas Setelah Hijrah Tere Pardede. (Foto: She.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Masih ingat dengan Tere Pardede, pelantun lagu `Awal Yang Indah`? Penyanyi lagu tersebut belakangan ini diketahui telah mengenakan hijab. Memang, sejak mulai berkecimpung didunia politik beberapa waktu lalu, Tere jarang tampil di televisi, termasuk bernyanyi.

Dia beralasan bahwa selama ini tetap bermusik dan menyanyi, tapi tidak dihadapan publik. "Saya bermusik bukan harus saya di stage, bermusik intinya menyuarakan apa yang ada di kepala saya, saat ini memang untuk berkaya langsung saya tidak, saya secara produksi karya musik sedang vakum ya," ujar Tere di Jakarta Selatan, Kamis, 8 Maret 2018 seperti dikutip detik.com.

Dia menuturkan bahwa musik bisa berarti luas. Termasuk musik yang ada dari alam. Makna musik yang lebih luas tersebut justru baru ia temukan setelah hijrah.

"Tapi musik itu notasinya bukan sekedar melodius yang hanya di denger. Karna setiap komponen alam itu ada musik, kita bangun pagi denger suara burung, angin yang berhembus, rumput yang bergerak itu ada musiknya, nah bagimana kita menikmati musik yang notasi Ilahi itu dengan syukur. Sekarang yang saya pelajari ilmunya karunia," jelas Tere.

"kalo musik di industri, Allahu a`lam saya merasa kok kecil banget..musik kok malah dikecilin.. musik tuh lebih luas lagi," ucapnya.

Tere juga mengakui musikalitasnya banyak terinspirasi dari Al Quran. "Insya Allah, karana di Al Quran sahabat Nabi Hasan bin Tsabit juga salah satunya penyanyi kalau nggak salah. Di ayat mengatakan memang penyair itu celaka kecuali mereka yang membela Agama Allah lewat syairnya. Allahu alam mungkin nantinya saya lebih ke untuk aktivasi frekuensi Ilahi lewat nada," pungkasnya.

Tags : Tere Pardede , Hijrah , Musik

Foto Terkait