5 List Drama Korea Bergenre Detective Yang Wajib Ditonton!

| Jum'at, 16/10/2020 19:40 WIB
5 List Drama Korea Bergenre Detective Yang Wajib Ditonton! Kim Hye Soo sebagai Detektif di Serial Drama Signal (Doc: IDN)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Bagi pecinta drama korea, kalian pasti pernah menikmati satu drama korea bergenre detective. Tidak diragukan lagi, karena industri hiburan korea memang menyuguhkan kisah dan alur film yang epic, khususnya pada drama bergenre mystery.

Kepada para pecinta k-drama, beberapa ulasan film dibawah ini mungkin dapat membantu menyegarkan pikiran kalian yang mungkin lagi butuh hiburan. Karena, ternyata k-drama itu gak melulu soal romance kok! langsung saja simak rekomendasinya:

 

 1. Signal

Rekomendasi pertama untuk drama korea bergenre detektif adalah Signal. Dibintangi oleh Lee Jehoon dan Kim Hye Soo, kedua pemain ini punya karakter yang sangat kuat sebagai seorang detektif senior dan junior di film ini.

Signal bercerita tentang serangkaian pembunuhan yang terjadi di masa lampau. Sebagai individu yang berada di era sekarang, keduanya berkomunikasi melalui Handy Talky dengan seorang detektif masa lampau yang dibintangi Cho Jin Woong. Ketiganya lantas saling berkomunikasi untuk mencegah terjadinya pembunuhan yang akan tercatat dalam sejarah departemen polisi.

 2. Healer

Healer merupakan drama korea yang cukup popular. Dibintangi oleh aktor tampan dan ternama, Ji Chang Wook serta Park Min Young, aktris yang sukses dikenal sebagai pemeran Sekretaris Kim.

Keduanya merupakan sebuah tim yang akan memulai penulusuran misteri masa lalu. Dalam penayangan kali ini, Ji Chang Wook berperan sebagai seorang pengantar pesan rahasia yang ditugasi untuk memata-matai reporter wanita yang diperankan oleh Park Min Young. Keduanya akan berkolaborasi untuk menelusuri kasus pembunuhan ayahnya.

 3. Stranger

Rekomendasi ketiga adalah  Stranger. Stranger mungkin tidak akan seepic Signal. Namun. Stranger berhasil menyusun kisah yang kesimpulannya sulit ditebak. Dibintangi oleh Cho Seung Woo selaku Jaksa dan Bae Doona selaku detektif,  keduanya saling bekerja sama memecahkan misteri dari kasus pembunuhan yang terus terjadi.

Drama ini menawarkan tempo yang agak lambat pada episode awal, namun ketegangan akan terus memuncak hingga episode akhir. Karenanya drama ini mungkin cocok jadi rekomendasi kedua bagi k-drama fans.

 4. Tunnel

Posisi ketiga ditempati oleh Tunnel sebagai drama yang bergenre misteri-detektif. Tunnel bercerita mengenai pembunuhan yang terjadi di tahun 1986. Adalah Detektif Park Kwang Ho, yang dibintangi Choi Jin Hyuk memutuskan untuk menuntaskan pembunuhan yang rumit ini.

Ditengah perjalanan menyelidiki, ia menmui bahwa dirinya berada pada masa puluhan tahun kedepan dari masa yang seharusnya ia jalani. Ia meyakini jika ia diamanatkan untuk segera menuntaskan kasus pembunuhan ini karena pelaku ternyata masih berkeliaran di 30 puluh tahun dari tahun tempat ia hidup saat ini.

 5. Life On Mars

List terakhir, adalah drama Life on Mars. Masih memiliki kesamaan alur dengan dua cerita sebelumnya, drama ini menghadirkan kisah seseorang yang kembali ke masa lampau.

Dibintangi oleh Jung Kyung Ho, drama ini mengisahkan seseorang yang terjebak di masa lalu tepatnya tahun 1988 dan tidak bisa kembali kecuali telah selesai menuntaskan kasus pembunuhan.

 

 

Tags : K-DRAMA , Drakor Detektif , Drakor Misteri

Foto Terkait