Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh

| Rabu, 11/11/2020 18:35 WIB
Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh Air hangat. (Foto: theshonetcom)

RADARBANGSA.COM - Minum Air hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak khasiat yang diberikan saat Anda minum air hangat.

Dilansir dari Femina India, Rabu, 11 November 2020, berikut khasiat mengkonsumsi air hangat, antara lain:

1. Mencegah batuk dan pilek

Alih-alih minum kopi atau teh hangat di saat Anda haus, lebih baik minum air putih hangat. Minum air hangat adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan meredakan gejala batuk dan pilek.

Selain itu, air hangat dapat melegakan tenggorokan, menjaga saluran pernapasan tetap bersih, serta membantu melepaskan sumbatan sinus dan saluran hidung.

2. Melancarkan pencernaan

Minum air hangat dapat membantu pergerakan usus. Ketika Anda minum air panas, itu diserap oleh usus kecil dan mengurangi risiko sembelit. Ini juga dapat meredakan perut kembung dan masalah lambung lainnya.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Minum air hangat juga dapat melancarkan sirkulasi darah. Air hangat dapat membuat pembuluh darah mengembang, memberikan sirkulasi darah yang lebih baik, serta memungkinkan berfungsinya otot dan organ dalam dengan lebih baik.

Air panas juga baik untuk kram menstruasi. Minumlah setidaknya tiga liter air hangat sepanjang hari selama menstruasi untuk membantu meredakan nyeri perut.

4. Meningkatkan metabolisme

Air hangat adalah detoksifikasi terbaik! Air hangat juga efekif dalam membuang racun tubuh, meningkatkan metabolisme, hingga menurunkan berat badan. Ini karena air hangat dapat memecah jaringan adiposa atau lemak tubuh yang lebih cepat dari biasanya.

Tags : Air Hangat , Kesehatan , Tubuh

Foto Terkait