Pencipta Doraeman dan Ninja Hattori, Fujiko A Fujio Meninggal Dunia

| Jum'at, 08/04/2022 15:56 WIB
Pencipta Doraeman dan Ninja Hattori, Fujiko A Fujio Meninggal Dunia Pencipta Ninja Hatori dan Doraemon Fujiko A Fujio (foto:liputan6)

RADARBANGSA.COM - Motoo Abiko yang dikenal dengan nama samarannya Fujiko A Fujio meninggal dunia pada hari Kamis, 7 April 2022. kreator Ninja Hattori dan Doraemon tersebut meninggal dunia di usia 88 tahun.

Fujiko Fujio merupakan nama samaran dari duo mangaka Jepang yang bernama asli Fujimo Hiroshi (Fujiko F Fujio) dan Motoo Abiko (Fujiko A Fujio). Fujimoto Hiroshi telah lebih dulu meninggal dunia yakni pada 23 September 1996.

Menurut TBS News seperti yang dilansir detik.com, investigasi penyebab kematian Fujiko A Fujio tengah berlanjut, tetapi sejauh ini pemeriksaan mengungkapkan Fujiko A. Fujio tidak mengalami cedera atau luka yang mencurigakan.

Sebelumnya, diketahui Fujiko A Fujio di tahun 2013 silam didiagnosis mengidap kanker usus besar. Kemudian di Maret 2015 ketika bermain golf, Fujiko mengalami gagal jantung dan menyebabkan ia pingsan dan harus di rawat di rumah sakit. 

Hingga saat ini polisi maish menelusuri lebih lanjut mengenai detail kematian salah satu pencipta kartun legendaris Doremon dan Ninja Hatori.

 

 

Tags : Doraeman , Fujiko A fujio , Meninggal Dunia

Foto Terkait