Anjuran Salawat Tibbil Qulub di Tengah Pandemi Covid-19

| Rabu, 27/01/2021 18:12 WIB
Anjuran Salawat Tibbil Qulub di Tengah Pandemi Covid-19 istimewa

RADARBANGSA.COM - Lafal salawat memiliki banyak bentuk dan macamnya. Pada musim pandemi Covid-19 sekarang ini, salawat tibbil qulub sangat dianjurkan sebagai obat penyembuh lahir dan batin.

Salawat tibbil qulub atau yang disebut juga dengan nama salawat Nurul Abshar yang memiliki arti “cahaya mata hati” bermanfaat sebagai penyembuh hati dan memberikan kesehatan badan. Sebagaimana lafal shalawat tibbil qulub,

‎اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَقُوتِ الأرْوَاحِ وَغِذَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ  

“Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad, sang penyembuh hati dan obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, serta menjadi makanan pokok dan asupan gizi bagi ruhani. Juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan keselamatan.”

Mengutip NU Online, seseorang yang istiqomah membaca salawat tibbil qulub dengan jumlah berapapun, akan diberikan kesehatan lahir batin serta akan disembuhkan dari berbagai penyakit atas seizin Allah.

Keistimewaan salawat tibbil qulub sangat bermanfaat pada musim Covid-19 saat ini, dengan membaca salawat secara istiqomah dengan menghayati maknanya, semoga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tags : Salawat , Tibbil Qulub , Rasulullah

Berita Terkait