Panglima TNI Ditolak Masuk Amerika Serikat, Ada Apa?

| Minggu, 22/10/2017 16:59 WIB
Panglima TNI Ditolak Masuk Amerika Serikat, Ada Apa? Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: gerbangrakyat.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dikabarkan batal berangkat ke Amerika Serikat karena ada penolakan dari otoritas negara tersebut.

Atas kejadian tersebut, Juru Bicara (jubir) Kementerian Luar Negari RI (Kemenlu) Arrmanata Nasir mengatakan telah meminta kepada KBRI di Washington DC untuk meminta klarifikasi terkait kejadian penolakan terhadap Panglima TNI tersebut.

"KBRI Washington DC telah mengirim nota diplomatik kepada Kemlu AS untuk meminta klarifikasi terkait kejadian kemarin," kata Arrmanata Nasir, seperti dilansir detik.com, Minggu 22 Oktober 2017.

Selain itu, kata Nasir, pihaknya akan memanggil Wakil Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia guna memberikan keterangannya, "Mengingat Dubes Amerika Serikat sedang tidak di Jakarta, Wakil Dubes AS juga telah dipanggil untuk ke Kemlu besok guna memberikan keterangan,"

Sementara Menurut Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Mohammad Anshor yang dilansir viva, mengungkapkan bahwa memang ada masalah namun terlambat disampaikan oleh pihak maskapai penerbangan sehingga terjadi masalah penolakan. Namun, ia mengaku telah meminta klarifikasi secara formal.  

"Kita sudah minta klarifikasi secara formal karena kemarin baru via telpon. Kita minta klarifikasi agar tidak ada lagi kejadian seperti ini," tukasnya. 

Tags : Panglima TNI , Gatot Nurmantyo

Berita Terkait