Tak Undang Tamu dari Negara Asing, Ini Kata Jokowi

| Senin, 06/11/2017 22:36 WIB
Tak Undang Tamu dari Negara Asing, Ini Kata Jokowi Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di kediaman pribadinya di Kota Surakarta, Jawa Tengah, (Foto: BPMI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan bahwa dalam pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution tidak mengundang tamu kepala negara sahabat.

"Ndak, ndak ada, nanti merepotkan,” kata Presiden Jokowi, seperti dilansir serkab.go.id, Sabtu, 4 November 2017.

Menurut Jokowi, pihaknya hanya mengundang kalangan masyarakat di Kota Surakarta dan sekitarnya dalam pernikahan putrinya tersebut.

"Ya kita undang dari pasar, dari pedagang kaki lima juga kita undang, dari RT/RW kita undang, semuanya,” jelas Jokowi.

Diketahui, rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dimulai hari Selasa dengan agenda Bleketepe, Siraman, dan Sadeyan Dawet pihak putri bertempat di kediaman Presiden Jokowi.

Setelah itu, dilanjutkan dengan prosesi siraman di pihak calon pengantrin pria, tetapi di tempat yang berbeda yaitu di Hotel Alila, Surakarta.

Dilanjutkan, pada pukul 19.00-21.00 WIB sehari sebelum pernikahan digelar prosesi adat serah terima Paningset dan Midodaremi di kediaman Prsiden Jokowi.

Kemudian, pada hari Rabu, pukul 09.00 WIB akan dilangsungkan akad ijab kabul yang bertempat di gedung Graha-Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Sementara, untuk resepsi pernikahan ditempat yang sama 10.30-11.00 WIB dan resepsi akan dilanjutkan pada pukul 20.00-21.00 WIB.

Tags : Pernikahan Kahiyang Ayu

Berita Terkait