Walikota Palu Hadiri "Anugerah Pandu Negeri 2017"

| Jum'at, 10/11/2017 16:36 WIB
Walikota Palu Hadiri "Anugerah Pandu Negeri 2017" Foto: Undangan Anugerah Pandu Negeri 2017. (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hari ini, tepat pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Walikota Palu Drs. Hidayat M.Si diundang untuk menghadiri acara Anugerah Pandu Negeri (APN) 2017 di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta.

APN 2017 merupakan anugerah yang diberikan oleh Indonesian Institute For Public Governance (IIPG) kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Terbaik serta Pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui Reformasi Tatakelola. Penilaian juga meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja
ekonomi, inovasi strategi serta pimpinan yang inovatif.

Dikutip dari laman www.iipg.or.id, ketua Majelis Pengarah APN 2017, Prof Dr Boediono, dalam jumpa pers pada 26 oktober 2017 yang lalu menyampaikan, pihaknya berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat mendorong pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kinerja dan tatakelola pemerintahnnya.

"Kami berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat mendorong Pemerintah Daerah dan Kepala Daerah semakin bersemangat meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan," kata Boediono.

Ditemui di Jakarta, Hidayat yang juga Ketua DPW PKB Sulteng menjelaskan bahwa APN 2017 akan memberikan penghargaan kepada 50 nominasi Pemerintah Daerah Terbaik se-Indonesia. Dia berharap Pemerintah Kota Palu dapat masuk dalam nominasi tersebut, sebagai wujud komitmennya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan Kota Palu yang bersih, jujur, efektif dan efisien.
"mohon doa ya kepada masyarakat Kota Palu," tutupnya. (Atho)

Tags : Anugerah Pandu Negeri 2017 , Kota Palu

Berita Terkait