Cak Imin Bicara Islam Indonesia di UIN Suska Riau

| Selasa, 14/11/2017 12:37 WIB
Cak Imin Bicara Islam Indonesia di UIN Suska Riau Cak Imin sampaikan kuliah kebangsaan di UIN Suska Riau, Selasa 14 November 2017 (Foto: Rifqi)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Pria yang akrab disapa Cak Imin dan rombongan disambut oleh Civitas Akademika Universitas tersebut.

Dalam pemaparannya, Cak Imin menyatakan bahwa dalam membangun dan memajukan Indonesia harus bersatu dan saling bahu membahu antar bangsa. Terlebih, bicara Indonesia adalah bicara tentang umat Islam.

“Kita patut berterima kasih pada para pendiri pendiri IAIN (Institute Agama Islam Negeri)  yang telah melahirkan sebuah perguruan tinggi agar kaum marginal naik kelas,” ujar Cak Imin.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah, Lukman Edy dan serta ratusan mahasiswa UIN Suska Riau.

Disela-sela memberikan kuliahnya, Cak Imin didemo ratusan mahasiswa dari aliansi pemuda dan mahasiswa Islam Riau. Mereka menuntut agar Cak Imin memenuhi permintaannya yakni menjadi pemimpin Indonesia.

Berikut tuntutan aliansi pemuda dan mahasiswa Islam Riau. Pertama, meminta A Muhaimin Iskandar mewakili kaum muda untuk menjadi Pemimpin Indonesia. Kedua, meminta Cak Imin bersama dengan Pemuda & Mahasiswa untuk menjaga kerukunan & kesatuan NKRI. Ketiga, Cak Imin, meminta Cak Imin untuk mengawal NKRI dari: Korupsi, Kolusi, & Nepotisme (KKN). Keempat, menuntut Cak Imin agar melepas Gelar Santri Jika tidak mau berjuang untuk menjadi pemimpin indonesia, Sudah saatnya Santri Memimpin NKRI.

Tags : Cak Imin , Pemimpin Indonesia

Berita Terkait