Di Sumbar, Panglima Santri Ziarah ke Makam Pendiri Tarbiyah Islamiyah

| Selasa, 05/12/2017 22:53 WIB
Di Sumbar, Panglima Santri Ziarah ke Makam Pendiri Tarbiyah Islamiyah Cak Imin setelah melakukan ziarah ke Makam Syeikh Soelaiman Arrasoeli di Bukittinggi, Selasa 5 Desember 2017

BUKITTINGGI, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar berkunjung ke Sumatera Barat, Selasa 5 Desember 2017. Dalam kunjungan tersebut, pria yang sering disapa Cak Imin itu menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Syeikh Soelaiman Arrasoeli di Bukittinggi.

"Alhamdulillah, saya bisa ziarah ke makam Syeikh Soelaiman Arrasoeli, pendiri Tarbiyah Islamiyah yang ketika belajar agama di Mekah Al-Mukaromah bersamaan dengan Mbah Hasyim (Pendiri Nahdlatul Ulama), Ki Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah)," ujar Cak Imin lewat vlognya di Instagram, Selasa 5 Desember 2017.

Menurut Cak Imin, Syeikh Soelaiman Arrasoeli merupakan tokoh Islam di Tanah Sumatera yang mendirikan Tarbiyah Islamiyah untuk menyebarkan Islam hingga ke pelosok Sumatera.

"Syeikh Soelaiman Arrasoeli ini mengembangkan agama Islam mulai di sini Tarbiyah Islamiyah dari Bukittinggi menyebar ke seluruh Sumatera Barat hingga ke seluruh sumatera,"

"Dan kita berterima kasih kepada Syekh Sulaiman Arrosuli karena semenjak 1908 pengajaran agama dimulai dengan sistem halaqoh atau sorogan, baru 1928 di model kelas-kelas. di situ pengajaran agama mulai berkembang menjadi tradisi tertanam nilai dengan baik," tutupnya.

Tags : Cak Imin , Ziarah , Syeikh Soelaiman Arrasoeli

Berita Terkait