Cucun: Pilihlah Wakil Rakyat yang Bisa realisasikan Aspirasi

| Rabu, 20/12/2017 07:15 WIB
Cucun: Pilihlah Wakil Rakyat yang Bisa realisasikan Aspirasi Cucun Ahmad Syamsurijal (Sekretaris Fraksi PKB) foto bersama petani saat menyerahkan Alsintan di Kabupaten Bandung, Selasa (19/12/2017). (Dok PKB)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Cucun A Syamsurijal mengatakan, caleg aspiratif bisa dilihat dari komitmen nyata di lapangan. Hal itu diingatkannya supaya masyarakat ke depan memilih wakil rakyat yang bisa menyalurkan aspirasinya untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Nanti, pilih wakil rakyat yang bisa menuhi janji, bisa mendengar, dan merealisasikan aspirasi,” kata Cucun saat memberikan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa, 18 Desember 2017.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa itu usai menyerahkan Alsintan pada para petani berpesan agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Alsintan itu sejatinya barang milik negara yang diberikan untuk peningkatan produksi pertanian, khususnya padi.

“Yah, untuk memperlancar rezeki juga, tapi tidak boleh dijualbelikan. Saya tidak akan bela kalau melanggar aturan negara,” ujar Cucun seperti dikutip republika.co.id.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya berjanji akan mengawasi kinerja Kementerian Pertanian, khususnya terkait serapan anggaran negara yang sudah diprogramkan pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Cucun, program konkret yang bisa dirasakan langsung oleh rakyat seperti itulah yang harusnya menjadi prioritas Kementerian Pertanian. 

Diketahui, Cucun menyerahkan 30 traktor roda dua, 30 pompa air, dan enam unit kultivator kepada para petani di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Di antaranya, Kecataman Cipongkor, Gunung Halu, Sindang Kerta, Cililin, Ciampelas, Batu Jajar, Padalarang, Cipatat, Lembang, Cisarua, dan Parompong.

Pada kesempatan itu, Cucun juga tak lupa berbagi dengan memberikan santunan kepada para yatim piatu dan dhuafa. 

Tags : FPKB , Alsintan , Bandung

Berita Terkait