Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru Terjadi Malam Ini

| Senin, 01/01/2018 18:25 WIB
Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru Terjadi Malam Ini Salah satu ruas jalan protokol di Jakarta (Foto: beritadaerahdotcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru akan terjadi malam ini, Senin 1 Januari 2018.

Diketahui, sebagian besar warga DKI Jakarta memilih pulang kampung dan berekreasi di luar kota pada saat merayakan Natal dan malam pergantian tahun.

Momen tersebut membuat sejumlah ruas tol dan fasilitas perhubungan lainnya mengalami peningkatan sejak 25 Desember lalu.

"Arus balik kita predikisi puncaknya hari ini. Nanti malam sampai besok pagi," kata, di Mabes Polri, Jakarta, Senin 1 Desember 2018.

Menurut Iqbal, pada arus balik ini diperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan yang menuju Jakarta dari sejumlah kota. Peningkatannya bisa lebih dari 50 persen.

"Yang jelas 60 persen dari angka yang kemarin meninggalkan Jakarta," ucap mantan Kapolres Jakarta Utara itu.

Iqbal menambahkan, prediksi puncak arus balik itu muncul lantaran rutinitas warga, baik perkantoran maupun pendidikan, kembali aktif mulai esok hari.

"Karena besok mayoritas seluruh instantisi kelembagaan, swasta, dan lain-lain sudah mulai normal," pungkas Iqbal.

Tags : Polri , Tahun Baru 2018

Berita Terkait