Jokowi: Indonesia Ingin Bangun Infrastruktur di Sri Lanka

| Kamis, 25/01/2018 20:12 WIB
Jokowi: Indonesia Ingin Bangun Infrastruktur di Sri Lanka Presiden dan Ibu Negara melakukan kunjungan kenegaraan ke lima negara (photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keinginannnya untuk kerjasama dalam bidang infrastruktur dengan Sri Lanka. Seperti membangun jembatan layang New Kelani Bridge – Rajagiriya Sri Lanka.

“BUMN Indonesia telah melakukan kontak termasuk untuk pembangunan jalan layang, yang menghubungkan jembatan New Kelani Bridge – Rajagiriya,” kata Presiden Jokowi.

Menanggapi hal itu, Perdana Menteri Sri Lanksa Ranil Wickremesinghe mengatakan siap mendukung keinginanan Pemerintah Indonesia tersebut.

“Kami mendukung keinginan Indonesia, kita bisa jajaki melalui pembiayaan Public Private Partnership,” ucap PM Wickremesinghe.

Selain kerjasama di bidang infrastruktur, seperti dilansir setkab.go.id, Presiden Jokowi juga akan membentuk tim untuk membahas pengadaan gerbong kereta untuk Sri Lanka.

“Tim teknis akan membahas pengadaan gerbong kereta tersebut sehingga dapat terwujud,” ujar Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menginginkan semua kerjasama bilaterial tersebut dapat segera terwujug, “Saya benar-benar berharap agar kerja sama ekonomi dapat terwujud,” tukas Jokowi.

Tags : Jokowi , Sri Lanka , Infrastruktur

Berita Terkait