Asian Games Pertandingkan Pencak Silat, Ini Harapan Menpora ke Pagar Nusa

| Minggu, 28/01/2018 14:44 WIB
Asian Games Pertandingkan Pencak Silat, Ini Harapan Menpora ke Pagar Nusa Prosesi pelantikan pengurus pusat Pagar Nusa (foto @emhaswahid)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi menghimbau Pagarnusa terus mencetak pendekar pencak silat di Indonesia. Hal itu ia sampaikan ketika memberi sambutan pada acara Ijazah Kubro di Lapangan Puser Bumi Ciperna, Cirebon, Jawa Barat, Minggu 28 Januari 2018.

Apalagi pencak silat saat ini turut dipertandingkan di berbagai ajang kompetisi lokal, nasional maupun internasional, termasuk Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia Agustus 2018 mendatang.

"Perlu saya sampaikan untuk pertama kalinya Pencak Silat dipertandingkan di Asian Games nanti," tutur Imam yang disambut riuh tepuk tangan ribuan peserta Ijazah Kubro.

Keikutsertaan Pencak Silat, katanya, bukan karena dia pernah menjadi bagian dari keluarga Pagar Nusa, tapi karena memang Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Asia, bahkan dunia. 

Menpora mengaku senang karena akan ada pendekar dari Pagar Nusa yang menjadi peserta pada perhelatan tersebut. 

"Yang saya senang adalah informasinya, salah satu peserta Pencak Silat nanti akan berasal dari Pagar Nusa," katanya. 

Untuk memaksimalkan Indonesia mendapat banyak medali, Imam berharap agar Ijazah Kubro tidak hanya diberikan kepada para pendekar Pagar Nusa, tapi juga pesilat-pesilat lain agar membawa medali emas untuk Merah Putih. 

Tags : Pagarnusa , Ijazah Kubro , Imam Nahrawi

Berita Terkait