Jalur Puncak Longsor, Erny Minta Pemerintah Segera Evakuasi

| Senin, 05/02/2018 20:49 WIB
Jalur Puncak Longsor, Erny Minta Pemerintah Segera Evakuasi Anggota DPRD Jabar FPKB, Erny Sugiyanti (Photo: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Erny Sugiyanti, berharap warga yang terkena musibah longsor di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 5 Februari 2018 diberikan ketabahan dan kesabaran. Diketahui longsor tersebut telah mengakibatkan (sementara) 1 orang tewas, 4 orang luka-luka dan 3 orang hilang.

"Semoga warga yang tertimpa musibah longsor agar diberikan ketabahan dan kesabaran," ujar Erny kepada Radarbangsa.com lewat pesan singkatnya.

Politisi PKB itu juga meminta kepada warga yang berada di jalur Ciliwung, Bogor dan Depok agar waspada terhadap bencana banjir dan longsor. Hal itu menyusul debit air Bendungan Katulampa mencapai 240 centimeter atau berada di level Siaga I.

"Bagi warga yang di jalur sungai Ciliwung, Bogor dan Depok agar tetap waspada," tambahnya.

Untuk itu, Ketua PP Fatayat NU Bidang Ekonomi, Koperasi dan UKM itu mendesak kepada pemerintah baik Pemprov Jabar, Pemda Kab. Bogor, dan Depok agar segera mengevakuasi warga terutama yang berada di kawasan sungai Ciliwung dan lokasi rawan longsor.

"Kepada pemerintah agar segera mengevakuasi warga yang terdampak musibah baik longsor maupun banjir di daerah Jabar," tegasnya.

Tags : Longsor , Katulampa , Erny Sugiyanti , PKB