Jokowi Pimpin Ratas Bahas Kebijakan Satu Peta

| Senin, 05/02/2018 21:25 WIB
Jokowi Pimpin Ratas Bahas Kebijakan Satu Peta Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (ratas) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet kerja terkait perkembangan kebijakan satu peta di Istana Negara Jakarta, Senin 5 Februari 2018.

Dalam ratas kali ini, Jokowi meminta laporan terkait kebijakan satu peta dalam implementasinya di lapangan terutama wilayah mana saja yang berhasil dan apa saja kendala yang dihadapi di lapangan.

“Wilayah mana saja yang sudah berhasil dibuatkan satu peta, wilayah mana yang belum. Apa kendala dan hambatan-hambatan yang dihadapi dalam mewujudkan kebijakan satu peta ini,” ujar Jokowi.

Dilansir setkab.go.id, mantan Walikota Surakarta itu menuturkan bahwa kebijakan satu peta merupakan hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk menyatukan seluruh peta yang diproduksi oleh berbagai sektor.

Jokowi juga mengingatkan bahwa kebijakan tersebut agar tidak terdapat perbedaan dan tumpang tindih terkait informasi geospasial.“Di lapangan tumpang tindih peta, tumpang tindih perizinan justru menimbulkan konflik, sengketa bahkan menghambat laju perekonomian di daerah,” tukasnya.

Tags : Jokowi , Ratas , Satu Peta

Berita Terkait