Reses, Nihayah Cek Layanan Kesehatan Puskesmas Purwoharjo

| Kamis, 22/02/2018 20:08 WIB
Reses, Nihayah Cek Layanan Kesehatan Puskesmas Purwoharjo Anggota FPKB DPR RI, Nihayatul Wadiroh menyapa pasien yang terbaring lemas di Puskesmas Purwoharjo, Banyuwangi (dok @ninikwafiroh)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Pada masa reses III 2017-2018 anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh melakukan tatap muka dengan konstituennya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Nihayah melakukan sosialisasi seputar bidang kerjanya di Komisi IX yang meliputi kesehatan, tenaga kerja, kependudukan dan transmigrasi.

"Hampir tiap kegiatan reses ya begini, saya temui langsung masyarakat, menyapa mereka dan menjaring aspirasi mereka,” kata Nihayah saat mengunjungi Puskesmas Purwoharjo, Banyuwangi, Kamis 22 Februari 2018.

Menurut Nihayah, program semacam ini sangat penting dilakukan. Selain sebagai ajang silaturrahim, ia juga bisa secara langsung mengetahui kualitas pelayanan kesehatan, begitupun ragam keluhan masyarakat.

“Tentu saya juga mendiskusikan pelayanan Puskesmas agar lebih baik, mengajak masyarakat untuk menjadi peserta BPJS, ya semuanya terangkum dalam senyum,” tegas Wasekjen DPP PKB ini.

Kehadiran Nihayah sontak disambut suka cita oleh masyarakat, tak terkecuali staf Puskesmas. Beberapa diantara mereka menyampaikan keluh kesah terkait layanan kesehatan di Purwoharjo.

“Ruang di beberapa unit (Puskesmas Purwoharjo) sempit Bu, jadi cukup sulit melayani pasien kalau pas lagi banyak begini,” ungkap seorang staf laboratorium.

Tak hanya itu, Puskesmas Purwoharjo juga menginginkan penambahan Apoteker agar pelayanan obat bisa lebih optimal. Sementara saat ini baru ada Asisten Apoteker saja di Puskesmas tersebut.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , Reses