Siap Menangkan Gus Ipul-Puti, Relawan Deklarasi `Sedulur Ngaji`

| Senin, 05/03/2018 20:11 WIB
Siap Menangkan Gus Ipul-Puti, Relawan Deklarasi `Sedulur Ngaji` Jemaah pengajian doakan Gus Ipul-Puti menangkan Pilgub Jatim (foto: Istimewa)

NGAWI, RADARBANGSA.COM - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 yang diikuti Dua pasangan calon yaitu Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) - Puti Guntur Soekarnoputri dan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak. Banyak simpatisan dan relawan dari kedua calon yang sudah melakukan gerakan masif diberbagai daerah yang salah satunya berasal dari Relawan Gusti Ngawi yang menjadi Pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Gus Ipul - Mbak Puti.

Relawan yang terdiri dari berbagai komunitas anak muda lintas profesi ini bekerjasama dengan Fatayat PAC Kecamatan Bringin dan Komunitas Pecinta Nila Kropok, Minggu 4 Maret 2018 bertempat di pinggir Wisata Waduk Pondok atau tepatnya di kediaman Kyai Abdul, Desa Dampit, Bringin, Ngawi menggelar deklarasi pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti.

Deklarasi `Sedulur Ngaji` yang diikuti sekira 200 orang perwakilan tokoh dari 19 Kecamatan di Kabupaten Ngawi yang berasal dari berbagai kalangan, tua muda, laki-laki dan perempuan itu dengan melaksanakan Khataman Al-qur’an dan membaca Sholawat Nariyyah sebanyak 4.444 dengan tujuan mendoakan agar PKB menang dalam pemilu 2019, Gus Ipul-Mbak Puti terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Cak Imin menjadi Presiden atau Wakil Presiden periode 2019 mendatang.

Koordinator kegiatan, Budi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih mengenalkan Gus Ipul dan Mbak Puti kepada masyarakat di Kabupaten Ngawi khususnya di Kecamatan Bringin, "Kami berharap Gus Ipul dan Mbak Puti semakin dikenal, sehingga masyarakat semakin yakin untuk memilih keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018-2024," terang Budi.

Lebih lanjut, Budi juga menjelaskan beberapa alasan mengapa deklarasi dilakukan bersama dengan perwakilan tokoh masyarakat. "Relawan Gusti Ngawi adalah kumpulan para penggerak masyarakat, dan tokoh masyarakat yang terdiri dari berbagai unsur dengan komunitas dan jama’ahnya masing–masing serta mempunyai Visi dan Misi yang sejalan dengan Paslon No 2.

"Pengaruh yang mereka miliki sangat membantu dalam menyampaikan Visi dan Misi Gus Ipul – Mbak Puti kepada Masyarakat apalagi gerakan yang dilakukan adalah gerakan Sedulur Ngaji yang sudah menjadi tradisi khususnya dilingkungan kabupaten Ngawi ”. pugkas Budi

Kontributor: Samsul Arifin, Ngawi

Tags : Cak Imin , Gus Ipul , Puti , Pilgub Jatim

Berita Terkait