Wapres Dukung Pembangunan Masjid di Luar Negeri

| Kamis, 22/03/2018 14:02 WIB
Wapres Dukung Pembangunan Masjid di Luar Negeri Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima audiensi Dewan Pembina Indonesia Islamic Centre of London (foto: wapresri.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima audiensi Dewan Pembina Indonesia Islamic Centre of London di Kantornya, Selasa 21 Maret 2018. Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang pembangunan Masjid di luar negeri.

Dilansir wapresri.go.idd, Wapres Jusuf Kalla mengaku mendukung rencana dewan masjid tersebut untuk membangun sarana ibadah di luar negeri, "Pembangunan rumah ibadah pasti didukung, termasuk masjid," kata Wapres.

Dalam pernyataannya, Ketua Dewan Pembina Indonesia Islamic Centre of London, Nasaruddin Umar mengungkapkan bahwa sudah ratusan masjid di negeri Ratu Elisabet tersebut, namun belum ada yang dibangun oleh Indonesia.

"Saat ini sudah kurang lebih 400 masjid di Ingris, namun tidak ada yang dibangun oleh Indonesia," kata Nasaruddin.

Menurut Nasaruddin, pembangunan masjid di Inggirs sangat penting untuk membangun image Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia. "Masjid juga sebagai salah satu upaya di membangun image Indonesia sebagai negara mayoritas muslim," tambahnya.

Tags : Wapres , JK , Masjid