Bertamu ke PBNU, Dubes AS Dinasehati Kiai Said

| Senin, 26/03/2018 16:35 WIB
Bertamu ke PBNU, Dubes AS Dinasehati Kiai Said Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj (dok nu.or.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) siang ini kedatangan tamu Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan. Joseph diketahui berkunjung ke kantor PBNU di Jalan Kramat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin 26 Maret 2018 siang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj bersama pimpinan PBNU, termasuk Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini secara langsung menyambut Joseph yang juga mengajak sejumlah staf kedutaan.

Usai pertemuan, Kiai Said mengajak Joseph dan tamu lainnya berkeliling ke beberapa lantai kantor PBNU, setelah itu langsung kembali kantornya.

Menurut Anggia, Kiai Said menasihati agar Dubes AS tersebut bijak dalam bersikap di Indonesia.

“Tadi banyak yang dibahas, Kiai Said tadi intinya menasehati agar bijak kepada Dubes AS dalam semua isu," ujar Anggia kepada Republika.co.id usai keluar dari pertemuan yang digelar di lantai tiga PBNU tersebut.

Anggia berujar, banyak yang dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya terkait isu Palestina yang mana Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Termasuk soal Palestina dan lain-lain. Itu intinya yang saya tangkap. Dan banyak pembahasan tadi," kata Anggia.

Tags : PBNU , Amerika Serikat , Anggia Ermarini