Akbar Tandjung: Cak Imin Cocok jadi Wapres Jokowi

| Kamis, 26/04/2018 11:00 WIB
Akbar Tandjung: Cak Imin Cocok jadi Wapres Jokowi Cak Imin silaturrahim ke kediaman Akbar Tandjung (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi senior, Akbar Tandjung menilai sosok Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin cocok sebagai Cawapres Joko Widodo. Dia mengatakan, Cak Imin adalah tokoh berpengalaman yang sudah lama malang melintang di berbagai jabatan publik.

“Kalau cocok saya sih berpendapat tentu cocok. Dia juga sudah punya pengalaman sudah cukup, sudah pernah jadi menteri, sudah pernah jadi Wakil Ketua DPR, sekarang Wakil Ketua MPR," kata Akbar usai silaturrahim bersama Cak Imin di kediamannya, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

Namun Akbar Tandjung menyatakan keputusan tersebut berada di tangan Jokowi dan juga harus melalui mekanisme yang disepakati oleh partai pengusung.

"Nanti kita serahkan kepada mekanisme yang telah disepakati. Syukur-syukur nanti Pak Muhaimin adalah seseorang yang menguat. Nanti kita tentu serahkan kepada instansi yang terkait yang memutuskan," pungkas Akbar.

Sementara itu, Cak Imin mengaku sengaja lakukan silaturrahim ke kediaman Akbar Tandjung untuk meminta nasihat seputar Pilpres 2019, tak terkecuali terkait tekadnya maju sebagai Cawapres.

"Meminta nasihat, untuk persiapan Cawapres 2019 tentunya," ujar Cak Imin kepada awak media.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Akbar Tandjung

Berita Terkait