Pesan Cinta untuk Cak Imin dari Sopir ‘Angkot C1nta’

| Sabtu, 28/04/2018 12:47 WIB
Pesan Cinta untuk Cak Imin dari Sopir ‘Angkot C1nta’ Salah satu Angkot C1NTA terparkir di sekitar kantor DPW PKB Jabar (Ist)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa Barat membacakan “Pesan Cinta” sebagai bentuk dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Pesan Cinta itu dibacakan langsung Ketua Umum WAAT Jawa Barat, Suherman saat menyambangi kantor DPW PKB Jawa Barat di Jl Jalan Banteng, Kota Bandung, bersama ratusan sopir Angkot setempat.

"Kami ingin menyampaikan beberapa permasalahan mengenai penataan, pengaturan dan standar angkutan umum di Jawa Barat," kata Suherman, Sabtu 28 April 2018.

Kehadiran mereka sontak mencuri perhatian warga sekitar karena seluruh Angkot yang mereka bawa memampang foto Cak Imin bertuliskan Angkot C1NTA, Cak Imin untuk Indonesia.

Suherman mengaku dukungan itu berangkat dari inisiatif seluruh anggota WAAT yang tersebar luas di Kota Bandung dan sekitarnya.

Berikut isi “Pesan Cinta” untuk Cak Imin:

Pertama, sopir angkot meminta Cak Imin melalui pencalonannya untuk merumuskan standar angkutan umum di seluruh Indonesia khususnya di Jabar minimal dengan memberlakukan Peraturan Menteri (Permen) 108.

Kedua, Cak Imin diminta memperhatikan kualitas sumber daya manusia dalam hal sopir angkutan umum dengan program yang dapat menjadikan sopir yang profesional dalam mengemudi maupun pelayanan terhadap transportasi di Jabar.

Ketiga, meminta Cak Imin mewujudkan kesejahteraan pengemudi seperti bentuk usaha sparepart, oli, air minum, telekomunikasi dan usaha lainnya yang dikelola oleh driver dan kembali ke driver.

Tags : Cak Imin , Next Wapres , Angkot C1NTA

Berita Terkait