Gatot: Peluang Cak Imin Lebih Gede, Saya Enggak Punya Partai

| Rabu, 30/05/2018 21:06 WIB
Gatot: Peluang Cak Imin Lebih Gede, Saya Enggak Punya Partai Gatot Nurmantyo dan A Muhaimin Iskandar (dok radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tak mempersoalkan anggapan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang menyebutnya sebagai saingan calon Wakil Presiden.

Menurut Gatot, Cak Imin Sebagai ketum partai bebas mengeluarkan penilaian soal bursa Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya enggak pernah nganggap persaingan. Karena Cak Imin sebagai ketua PKB, punya partai dan punya hak," katanya di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

Gatot menyebut peluang Cak Imin sebagai Cawapres justru lebih besar ketimbang dirinya. Hal itu karena Cak Imin memiliki kendaraan partai.

"Peluangnya Cak Imin lebih gede daripada saya. Saya enggak punya partai kok," tegasnya.

Disinggung soal apakah ada tawaran dari Cak Imin agar dirinya gabung PKB, Gatot menyatakan belum ada tawaran. "Belum. Kalau sinyal tergantung kita bacanya kan," tandas Gatot.

Sebelumnya, Cak Imin mengklaim saingan terkuatnya sebagai bakal Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019 adalah mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. Hal ini menyusul elektabilitas keduanya sebagai kandidat Cawapres yang terus naik.

"Sama naik, dari 0 sama sekali, sekarang saingan saya cuma Gatot," kata Cak Imin.

Cak Imin juga menyebut, elektoral partainya ikut naik pasca mendeklarasikan diri sebagai bakal Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019. Menurut dia, elektabilitas PKB sudah mencapai 8 persen

Tags : Cak Imin , Gatot Nurmantyo , Cawapres

Berita Terkait