DPP Perempuan Bangsa PKB Berbagi Cinta Bersama 1000 Anak Yatim

| Senin, 04/06/2018 20:45 WIB
DPP Perempuan Bangsa PKB Berbagi Cinta Bersama 1000 Anak Yatim Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Masrifah menyampaikan sambutan dalam acara Berbagi C1NTA Bersama 1000 Anak Yatim di halaman DPP PKB, Cikini, Jakarta, Senin (4/6). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Perempuan Bangsa menggelar acara bertajuk `Berbagi C1nta Bersama 1000 Anak Yatim` di halaman kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh No. 9, Cikini, Jakarta Pusat, Senin 4 Juni 2018.

Menurut ketua panitia, Greety Tielman, kegiatan berbagi C1NTA bersama 1000 anak yatim akan dibagi menjadi Dua termin acara. Sejumlah 500 anak-anak yatim akan mengikuti lomba menggambar dan mewarnai serta buka puasa bersama di kantor di Kantor DPP PKB, sedangkan kegiatan berbagi dengan 500 anak yatim yang lain akan disebar dibeberapa daerah dengan melibatkan komunitas pendamping anak yatim maupun dengan langsung melakukan kunjungan ke tempat tinggal anak yatim.

"Insya Allah, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah hadir diacara ini," kata Greety di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Bagi Greety yang penganut Kristiani, menjadi ketua panitia Ramadan merupakan kehormatan dan kebahagiaan baginya. Menurutnya, kegiatan "Berbagi C1NTA" DPP Perempuan Bangsa dimana dia dipilih sebagai ketua panitia merupakan sikap kedewasaan beragama dan berkeyakinan yang tumbuh dengan baik di PKB, partai yang dilahirkan oleh para Kiai dan Nahdlatul ulama.

"Setelah acara digelar di kantor DPP hari ini, kita merencanakan untuk kunjungan ke keluarga anak yatim termasuk keluarga korban teroris di Mako Brimob juga", jelas Greety.

Sementara, Ketua umum DPP Perempuan Bangsa yang sekaligus anggota Komisi IX DPR RI, Siti Masrifah mengatakan bahwa kegiatan "Berbagi C1NTA dengan 1000 anak yatim" merupakan kegiatan rutinitas organisasi dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadan. Selain berbagi dengan anak yatim, juga ada kegiatan berbagi Takjil di jalan.

Kegiatan Takjil kali ini di pindah ke beberapa lokasi yang ada anak yatimnya. Sedangkan takjil di jalan tetap dilakukan di berbagi cabang Perempuan Bangsa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Siti Masrifah mengungkapkan, kegiatan ini memiliki dimensi ibadah, dimana agama sangat menganjurkan setiap Muslim apalagi pada bulan Ramadan untuk memperbanyak bersedekah dan memberi perhatian pada anak-anak yatim, memberikan hiburan dan hadiah yang pantas agar mereka bahagia, "barang Siapa yang menyayangi anak-anak yatim, maka mereka akan berdampingan bersama Rasulullah di surga, sedekat jarak antara jari telunjuk dan jari tengah," tutur perempuan yang akrab disapa mbak Chifa itu.

Sekjen Perempuan Bnagsa, Luluk Nur Hamidah menambahkan, melalui kegiatan Lomba Menggambar dan Buka Puasa Bersama sekaligus santunan untuk anak yatim, Perempuan Bangsa makin mengokohkan diri sebagai Banom perempuan PKB yang tidak hanya melakukan kerja-kerja pendidikan politik perempuan, tapi juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan Sosial kemasyarakatan.

Menurut Luluk, dimensi sosial bulan Ramadan adalah meningkatkan solidaritas dan kepekaan terhadap kelompok masyarakat yang mustadadzafin. Oleh karenanya, ia berharap bahwa partai PKB akan memperjuangkan secara sungguh-sungguh melalui kerja politiknya agar kesenjangan sosial dapat dipangkas dan keadilan sosial dapat terwujud dengan baik.

Tags : DPP Perempuan Bangsa , DPP PKB , Bulan Ramadan

Berita Terkait