Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Jepang di Istana Negara Jakarta

| Senin, 25/06/2018 21:53 WIB
Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Jepang di Istana Negara Jakarta Presiden Jokowi terima kunjungan Menlu Jepang (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono di Istana Negara Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa Jepang merupakan mitra strategis bagi pembangunan Indonesia. Ia berharap ke depan kerjasama antar kedua negara tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Tahun ini kita memperingati 60 tahun hubungan bilateral peringatan ini harus dijadikan momentum baru penguatan kerja sama di berbagai bidang,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, Jepang telah banyak menanamkan investasinya di Indonesia terutama dalam pembangunan infrastruktur. Bahkan investasinya dilakukan secara intensif.

“Selama pemerintahan saya pembangunan infrastruktur dilakukan secara intensif. Saya senang Jepang menjadi bagian dari pembangunan infrastruktur di Indonesia,” tambahnya.

Untuk itu, Presiden berharap Jepang dapat meningkatkan kerjasamanya dalam pengembangan produksi baterai lithium dan mobil listrik di tanah air.

 

Tags : Jokowi , Bandara Kertajati , OSIS ,

Berita Terkait