PKB Optimis Jokowi 2 Periode, Asalkan JOIN

| Jum'at, 06/07/2018 12:02 WIB
PKB Optimis Jokowi 2 Periode, Asalkan JOIN Cak Imin saat menghadiri undangan makan dan ngopi bersama Presiden Jokowi di Istana (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan tetap mendukung Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia. Sederet prestasi eks Walikota Solo itu dinilai cukup baik sehingga perlu dilanjutkan agar lebih optimal, seperti dibidang ekonomi serta infrastruktur.

Wasekjen DPP PKB, Fathan Subchi berkata, posisi Indonesia yang kini berada di peringkat ke-52 dari negara-negara di dunia adalah bukti peningkatan pembangunan infrastruktur dalam kurun tiga tahun di bawah pemerintahan Presiden Jokowi.

"Data Global Competitiveness Index 2017 yang menunjukkan indeks daya saing infrastruktur Indonesia pada 2017-2018 berada di urutan ke-52 dari posisi sebelumnya di periode 2015-2016 yang masih berada di posisi 62 menunjukkan begitu dahsyatnya peningkatan pembangunan infrastruktur di era Pak Jokowi. Ini tidak bisa dipungkiri," kata Fathan.

Tak hanya infrastruktur, imbuhnya, Jokowi dinilai juga berhasil memperbaiki pertumbuhan ekonomi nasional. Berdasarkan laporan pertanggungjawaban Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pengelolaan perekonomian nasional sepanjang 2017 menunjukkan pencapaian positif, yakni berada di level 5,07 persen.

"Pertumbuhan ekonomi kita 5 persen dan pemerintah juga mengendalikan inflasi, berdasar data Bank Indonesia. Pemerintah berhasil menekan inflasi pada posisi inflasi 3,12 persen persen pada bulan lalu (Juni 2018)," tuturnya.

Oleh karena itu, dia merasa sangat yakin masyarakat akan kembali menyandarkan harapan masa depan Indonesia yang lebih baik kepada Jokowi. Hanya saja perlu sosok pendamping yang pas agar pembangunan yang digenjot Jokowi tak hanya dibidang infrastruktur dan ekonomi saja, melainkan mental dan juga spiritual bangsa.

"Ini salah satu hasil diskusi dalam pertemuan tadi dengan Ketua Umum Golkar pak Arilangga dan teman-teman. Dan sudah kita sepakati untuk ditindaklanjuti lebih serius beberapa pekan ke depan, termasuk terkait calon wapres pak Jokowi, yang dari kami (PKB) sudah barang tentu mendorong JOIN (Jokowi-Cak Imin)," pungkas Fathan.

Tags : Cak Imin , Jokowi , JOIN

Berita Terkait