Padat Karya Tunai Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

| Senin, 09/07/2018 22:20 WIB
Padat Karya Tunai Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Presiden Jokowi dan Menteri Eko Putro Sandjojo meninjau langsung pembangunan Embung di Sumbar (foto: Kemendesa.go.id)

GIANYAR, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa pemerintah terus mendorong program Padat Karya Tunai (PKT) di pedesaan.

"Sekarang ini pemerintah memang mendorong dan pelaksanaan PKT di daerah-daerah. Program yang bertujuan menyerap tenaga kerja di desa-desa ini, diklaim masyarakat bermanfaat mengurangi pengangguran di desa-desa," ujar Menteri Eko di Kabupaten Gianyer, Bali, Jumat 6 Juli 2018.

Diektahui, Menteri Eko mengunjungi pembangunan di dua desa di Kabupaten Gianyar, Bali yakni Singakerta dan Sayan. Pembangunan tersebut melaksanakan program dengan PKT demi menyerap tenaga kerja dari desa.

Kepala Subak Desa Singakerta, Gusti Ngurah Gede mengungkapkan bahwa pembangunan melalui program PKT dapat bermanfaat bagi masyarakat kecil.

"Dengan adanya UU Desa, pemerintah beri bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat kecil dan dampaknya terasa oleh kami anggota Subak," jelasnya.

Tags : Padat Karya Tunai ,

Berita Terkait