AHY Cawapres Jokowi, PKB: Enggak, Belum Gabung Koalisi

| Sabtu, 14/07/2018 10:01 WIB
AHY Cawapres Jokowi, PKB: Enggak, Belum Gabung Koalisi Daniel Johan (Wasekjen PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wacana Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diprioritaskan untuk mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang dibantah oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Justru nama Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ini menjadi sosok prioritas yang digadang bakal mendampingi eks Walikota Solo itu.

"Enggak juga (AHY prioritas pendamping Jokowi), Cak Imin kan tetap prioritas," kata Wasekjen PKB Daniel Johan, Jumat 13 juli 2018.

Sebelumnya, Demokrat memang kerap menebar informasi jika AHY bakal didapuk sebagai Cawapres Jokowi. Bahkan mereka juga menyodorkan sejumlah kontrak politik kepada Jokowi.

Daniel turut mengapresiasi syarat-syarat dalam kontrak politik yang diajukan Demokrat kepada Jokowi. Menurutnya, isi kontrak politik Demokrat sesuai dengan semangat PKB.

Kendati demikian, kontrak itu tak mungkin dibahas bersama partai koalisi lantaran Demokrat hingga kini masih nampak bermain dua kaki alias enggan menyatakan sikap bergabung dengan koalisi Jokowi.

"Yang kita bahas adalah bila Demokrat akan bergabung. Tapi kan Demokrat belum menyatakan untuk bergabung," tandas Daniel.

Tags : Cak Imin , AHY , Daniel Johan , PKB

Berita Terkait