Nur Faizin: PKB Lahir dan Tumbuh-Kembang Bersama Kiai

| Senin, 23/07/2018 17:22 WIB
 Nur Faizin: PKB Lahir dan Tumbuh-Kembang Bersama Kiai Nur Faizin Caleg PKB Provinsi Jawa Timur, dapil Madura. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADANGBANGSA.COM- Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Jawa Timur, Dapil Madura, Nur Faizin, MA mengatakan bahwa dalam resepsi Hari Lahir (Harlah) ke-20 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kali ini, adalah momentum untuk mengenang perjuangan para kiai yang telah turut serta membangun peradaban bangsa.

"PKB lahir dan tumbuh-kembang bersama para kiai. PKB adalah wadah perjuangan, aspirasi, cita-cita dan harapan kiai dalam turut serta membangun peradaban bangsa," kata Nur Faizin saat menghadiri resepsi Harlah PKB ke-20 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Minggu malam, 22 Juli 2018.

Jen, sapaan akrab Nur Faizin juga menjelaskan bagaimana PKB dilahirkan menjadi bagian proses perjalanan bangsa ini.

"Kiai dan masyarakat santri yang selama Orde Baru terpinggirkan, sadar bahwa mereka harus mengambil peran dalam proses kepemimpinan nasional yang bersih, jujur dan bermartabat, dari itulah PKB lahir menjadi wadah bagi proses estafet kepemimpinan," Ungkap Jen.

PKB telah banyak melahirkan politisi muda yang kreatif, produktif dan visioner, dalam padangan Jen, adalah bukti bahwa rumusan para kiai dalam mendirikan PKB masih tetap relevan dan digemari anak muda.

"Bukti konkret transformasi cita-cita dan harapan kiai ini dapat kita lihat pada lahirnya para politisi muda yang kreatif, produktif dan visioner, baik dari kalangan santri maupun anak-anak muda yang lahir dari hiruk-pikuk dan kegelisahan perjalanan bangsa," terang Jen.

Pada harlah PKB ke-20 ini, Nur Faizin juga berdoa semoga 2019 nanti, terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan berharap PKB tetap menjadi wadah aspirasi anak muda untuk berkarya, untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Teruslah berkarya demi peradaban dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jayalah PKB, sejahteralah Bangsa Indonesia, Selamat harlah ke-20 PKB," pungkasnya.

Tags : Caleg PKB , DPRD Provinsi Jawa Timur

Berita Terkait