Laskar Santri Tiba di Jakarta, Siang Ini Temui Cak Imin

| Senin, 30/07/2018 05:48 WIB
Laskar Santri Tiba di Jakarta, Siang Ini Temui Cak Imin Laskar Santri disambut pawai obor oleh ribuan santri di Karawang

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ratusan Laskar Santri pembawa mandat Cawapres untuk Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kini telah tiba di Jakarta, Senin 30 Juli 2018. Mereka selama 11 hari diketahui melakukan aksi longmarch Ciamis-Jakarta dengan misi menyerahkan mandat dari alim ulama kepada Cak Imin.

Korlap Longmarch Laskar Santri, Johan J Anwari mengatakan, aksi longmarch tersebut bakal diakhiri hari ini di markas DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat.

Menurut Johan, Laskar Santri akan menemui sang Panglima Santri sekaligus menyerahkan mandat dan dukungan sebagai the next Wapres secara langsung.

"Nanti para santri akan menemui Cak Imin langsung di Jakarta, karena aksi ini dinawaitukan khusus untuk Cak Imin,” kata Johan.

Saat ini, lanjut dia, Laskar Santri tersebut tengah berada di Masjid Sunda Kelapa-Jakarta Pusat untuk beristirahat. Mereka berencana menemui Cak Imin usai salat Dhuhur siang nanti.

“Nanti kita tidak banyak diskusi dengan Cak Imin. Buat apa banyak diskusi? Kita hanya menyerahkan mandat para kiyai bahwa Cak Imin harus menjadi pemimpin Indonesia, dan itu harus menjadi pertimbangan pak Jokowi," pungkas dia.

Johan juga mengabarkan jika aksi longmarch tersebut akan ditindaklanjuti dengan aksi tirakat politik dengan cara berpuasa dan suluk batiniyah oleh 99 Laskar Santri.

"Tirakat politik ini dilakukan dengan cara berpuasa, mulai besok (hari ini) sampai tanggal 10 Agustus (batas akhir pendaftaran pilpres),” pungkas Johan. 

Tags : Cak Imin , Laskar Santri , Cawapres

Berita Terkait