Dewan Syuro PKB: Ma`ruf Amin Dipilih Untuk Kembangkan Arus Baru Ekonomi Umat

| Kamis, 30/08/2018 11:38 WIB
Dewan Syuro PKB: Ma`ruf Amin Dipilih Untuk Kembangkan Arus Baru Ekonomi Umat Cawapres Kiai Maruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj dan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan konferensi pers di DPP PKB (foto; PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Terpilihnya Prof. Dr. (H.C) KH. Ma`ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilres 2019, dinilai akan memberi dampak positif terhadap penguatan ekonomi syariah sebagai salah satu sektor untuk menciptakan kesejahteraan Indonesia.

Ma`ruf Amin selama ini dinilai punya track record yang baik dalam pengembangan sektor ekonomi syariah. Ia sangat gigih menyuarakan agar para ulama mengambil ruang dalam menghilangkan kemiskinan, memperdayakan ekonomi umat; kalau ekonomi umat lemah, negara akan ikut lemah dan sebaliknya jika ekonomi umat negara pun akan kuat.

Indonesia merupakan pasar potensial bagi tumbuh kembangnya ekonomi syariah, dalam pandangan Dewan Syuro PKB, KH. Maman Imanulhaq menyebutkan bahwa pemilihan Ma`ruf Amin bukan sebatas konsesi politik semata, tetapi akan menjadi jawaban untuk menciptakan arus baru ekonomi umat.

"Kenapa Pak Jokowi mengambil Ma`ruf Amin, ini agar potensi ekonomi syariah yang besar ini, harus bisa masuk pada arus arus baru ekonmi umat," kata Maman di Hotel Sofyan, Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018.

Maman Imanulhaq yang dipercaya menjadi direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma`ruf Amin menuturkan bahwa untuk memperbesar sektor ekonomi syariah di Indoneisa tidak mudah dan KH. Ma`ruf telah berhasil membangun pondasinya, baik dari sisi regulasi, fatwa terkait produk, jasa, dan infrastruktur lembagai keungan serta bisnis syariah.

"Bagaiman hak konsumen, hak publik, bagaimana kita menghormati wilayah itu," tutur Maman.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Ekonomi Syariah