Bertemu Kiai & Pimpinan Ponpes di Lirboyo, Ma’ruf Amin Mohon Doa Restu

| Senin, 03/09/2018 12:58 WIB
Bertemu Kiai & Pimpinan Ponpes di Lirboyo, Ma’ruf Amin Mohon Doa Restu Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin jumpa pers usai silaturrahim dengan sejumlah Kiai dan Pimpinan Ponpes di Lirboyo (dok PKB)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menggelar silaturrahim dengan sejumlah Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Senin 3 September 2018.

Kedatangan Kiai Ma’ruf disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo yang juga Rois Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Manshur, Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, KH Zamzami Mahrus dan sejumlah Kiai lainnya.

“Pertama saya silaturrahim tentu dengan Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren, kebetulan Kiai Anwar Mansyr ini Rois Syuriah PWNU Jatim dan Kiai Anwar Iskandar ini Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim,” kata Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf mengaku senang bisa silaturrahim dengan mereka. Kesempatan tersebut sekaligus dia manfaatkan untuk memohon doa restu dan dukungan agar terpilih bersama Capres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya bersilaturrahim kepada para Kiai memohon patut tidak (menjadi Wapres), juga momohon doa dan dukungannya supaya saya yang mewakili Kiai yang sekarang diajak menjadi Wapres,” ungkapnya.

Guru Besar Ekonomi Syariah ini juga bersyukur atas sikap Jokowi yang dengan lapang dada mau mendengarkan aspirasi warga Nahdliyyin menggandeng Cawapres dari unsur Kiai NU.

“Kita bersyukur Kiai tidak hanya berusaha, professional, tapi Kiai juga diajak mendampingi Presiden. Mudah-mudahan (terpilih), sekalian pamit jika saya terpilih terpilih menjadi Wapres maka saya harus mundur menjadi Rois Aam PBNU,” tukasnya.

Kiai Ma’ruf diketahui berangkat ke Jawa Timur didampingi Ketua Umum Partai Kebankitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua PBNU bidang hukum Robikin Emhas.

Tags : Maruf Amin , Wapres , Lirboyo

Berita Terkait