Sambut Baik Deklarasi Kampanye Damai, Maman: Stop Hoaks dan Fitnah

| Minggu, 23/09/2018 08:45 WIB
Sambut Baik Deklarasi Kampanye Damai, Maman: Stop Hoaks dan Fitnah Dua pasangan Capres-Cawapres (foto @JagaJokowi)

aJAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin menyambut baik Kampanye Damai Perdana Pilpres 2019 di silang Monas, Minggu 23 September 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Direktur Relawan TKN, Maman Imanulhaq berujar, Kampanye Damai tersebut adalah starting movement dari rangkaian kampanye Pilpres dan Pileg serentak 2019 mendatang yang cukup panjang.

“Kami menyambut gembira deklarasi Kampanye Damai sebagai starting movement kita dalam menjalani proses panjang kampanye, 165 hari bayangin,” katanya kepada wak media di kawasan silang Monas.

Maman mengaku sudah menginstruksikan seluruh partai pendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf dan seluruh relawan untuk mengedepankan nilai-nilai persatuan, kesantunan, dan saling menghargai antar sesama bangsa.

“Kita tidak ingin ada hoaks, ada fitnah, yang penting kita ingin menomorsatukan kesatuan,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran beberapa relawan Jokowi-Kiai Ma’ruf dari daerah Maluku, Kalimantan, Papua, Sumatera, dan juga Jawa yang dengan kompak mengenakan baju adat sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa.

Maman menegaskan bahwa pemimpin dan juga wakil rakyat yang akan terpilih harus melihat realita bahwa bangsa Indonesia adalah plural, Bhinneka Tunggal Ika.

“Jadi seluruh kepentingan dan kesejahteraan rakyat tanpa membeda-bedakan suku bangsa harus menjadi prioritas,” tukasnya.

Tags : Maman Imanulhaq , Jokowi , Kampanye Perdana