Soal Hoaks Penganiayaan, Ratna Sarumpaet: Cerita Khayalan yang Diberikan Setan

| Rabu, 03/10/2018 17:28 WIB
Soal Hoaks Penganiayaan, Ratna Sarumpaet: Cerita Khayalan yang Diberikan Setan Ratna Sarumpaet (foto: @PartaiSocmed)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aktivis Ratna Sarumpaet mengaku bahwa cerita penganiayaan oleh sekelompok orang di Bandung seakan telah mendapat bisikan dari setan.

"Itu (soal penganiayaan), hanya cerita khayalan yang diberikan oleh setan man ke saya dan berkembang seperti itu," kata Ratna Sarumpaet saat jumpa pers di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Sebelumnya, Ratna mengisahkan soal kebohongannya kepada anak-anaknya bahwa telah dipukuli orang tak dikenal di Bandung, namun cerita itu menjadi berkembang setelah fotonya viral di dunia maya.

Bahkan, kubu Prabowo Subianto juga ikut pasang badan setelah kabar penganiayaan terhadap aktivis tersebut muncul ke publik. Namun ternyata cerita itu hoax alias bohong.

“Mohon maaf kepada pak Prabowo yang sudah dengan tulus membela kebohongan saya,” kata Ratna.

Aktivis Ratna juga meminta maaf kepada semua pihak terutama yang merasa dibohongi oleh perbuatannya. Ratna mengaku, dahulu ia merupakan aktivis yang selalu memberikan kritik pedas terutama terhadap pemerintah, namun kali ini malah menciptakan hoax sendiri.

"Kali ini saya pencipta hoaks terbaik ternyata, menghebohkan semua negeri. Mari kita semua mengambil pelajaran, bangsa kita dalam keadaan tidak baik," kata Ratna.

Tags : Ratna Sarumpaet , Hoak , Penganiayaan , Oplas ,

Berita Terkait