Pasca Gempa Tsunami Sulteng, JK: Pemerintah Rehabilitasi Bulan Depan

| Selasa, 09/10/2018 18:27 WIB
Pasca Gempa Tsunami Sulteng, JK: Pemerintah Rehabilitasi Bulan Depan Wapres Jusuf Kalla (foto:infonawacita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, rehabilitasi pasca gempa dan tsunami yang menerjang Kota Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah akan dilakukan pada bulan depan, November 2018.

"Rehabilitasi (pasca gempa dan tsunami Sulteng) kira-kira akan dilakukan pada bulan depan," kata Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa 9 Oktober 2018.

Menurut Wapres JK, pemerintah akan membuay tempat tinggal sementara bagi korban yang terdampak gempa dan tsunami Sulteng. Sementara sarana umum seperti insfrastruktur, kantor masjid, sekolah akan dilakukan renovasi.

"Semua infrastruktur yang ada seperti sekolah, masjid, kantor, dan rumah-rumah bisa diperbaiki ya diperbaiki," tambah Wapres JK.

Namun, lanjut JK, untuk saat ini pemerintah masih melakukan pendataan bagi rumah yang mengalami kerusakan. Setelah selesai dilakukan, baru akan dihitung berapa jumlah dana atau anggaran yang akan disiapkan oleh pemerintah.

Wapres menuturkan, meski proses evakuasi akan dihentikan pada 11 Oktober 2018, tetapi proses tanggap akan terus dilakukan sehingga Sulteng kembali normal seperti sedia kala.

Tags : Gempa Tsunami Sulteng ,

Berita Terkait