Desak Pembangunan Jalan, Warga Ujung Kulon Demontrasi di DPRD Banten

| Selasa, 16/10/2018 20:11 WIB
Desak Pembangunan Jalan, Warga Ujung Kulon Demontrasi di DPRD Banten Aksi warga Cibaliung-Sumur di KP3B Serang (foto: radarbangsa)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Ribuan masyarakat Cibaliung-Sumur, Pandeglang melakukan aksi demonstrasi di Halaman Pendopo Bupati Pandeglang yang dilanjutkan di Pendopo Gubernur Banten dan Kantor DPRD Provinsi Banten.

Masyarakat Cibaliung-Sumur yang menamakan diri Forum Masyarakat Ujung Kulon mendesak pemerintah Provinsi Banten agar jalan Cimanggu Sumur untuk segera dibangun.

"Masyarakat minta agar jalan sepanjang Cibaliung-Sumur untuk segera dibangun pada akhir 2018," kata korlap aksi di lokasi demontrasi, Serang, Selasa 16 Oktober 2018.

Diketahui, jalan sepanjang 23 kilometer tersebut merupakan jalan dengan status quo atau tak bertuan yang mengalami kerusakan berat. Untuk itu Forum Masyarakat Ujung Kulon agar memeperjelas status jalan tersebut.

"Kami tidak mau tau apakah itu jalan nasioal, Provinsi atau pun jalan apa, yang jelas kami minta tahun ini untuk dibangun," tambahnya.

Di sela-sela aksi, perwakilan massa aksi diterima langsung oleh anggota Komisi IV DPRD Banten, yakni Ketua Komisi Eri Suhairi, Toni Fathoni Mukson, Eli Mulyadi, Hidayat serta pejabat Pemprov Banten di ruang serbaguna Kantor DPRD Banten,

Dalam pertemuan itu, massa aksi mendesak agar Pemerintah dan DPRD membuat nota kesepakatan yang berisi tentang pembangunan jalan Cibaliung agar dilakukan secepat mungkin.

"Minta MoU atau nota kesepakatan dalam bentuk tertulis sebagai komintemn pemerintah untuk membangun jalan," tegas salah satu masa aksi.

 

Tags : Aksi , jalan Cibaliung Sumur ,