Pesan Presiden Jokowi Untuk Pemuda Indonesia

| Minggu, 28/10/2018 12:32 WIB
Pesan Presiden Jokowi Untuk Pemuda Indonesia Presiden Joko Widodo saat melepas Kirab 1 Juta Santri di Alun-alun Sidoarjo (dok radarbangsa)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM- Kaum muda mempunyai peran penting dalam sejarah berdiri Republik Indonesia. Tekadnya untuk memerdekakan Indonesia tercatat dalam sebuah mementum yang kita kenal sampai sekarang dengan sebutan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

Melalui Keppres No. 316 tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus untuk kaum muda Indonesia.

"Pemuda Indonesia harus selalu bergandeng tangan. Gerak pemuda sangat penting dalam rangka memajukan negara ini. Membawa Indonesia maju," ujar Jokowi usai melepas kirab Hari Santri di Pendopo Sidoarjo, Minggu, 28 Oktober 2018.

Presiden Jokowi yang mengenakan sarung, baju koko lengkap dengan kopiyah hitam, didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, mengatakan sangat sangat optimis melihat perkembangan pemuda Indonesia hari ini.

"Melihat perkembangan para pemuda sekarang ini, kami sangat optimistis. Indonesia terus berprestasi sekarang dan akan datang," ungkap Presiden

Tags : Presiden Jokowi , Sumpah Pemuda , Indonesia

Berita Terkait