Doakan Dolar dan Seluruh Korban JT-610, PKB Sumut Gelar Salat Gaib

| Selasa, 30/10/2018 14:09 WIB
Doakan Dolar dan Seluruh Korban JT-610, PKB Sumut Gelar Salat Gaib Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian menjadi imam salat gaib untuk Almarhum Dolar dan seluruh korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang (dok PKB Sumut)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang pada Senin 29 Oktober 2018 pagi merundung duka masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Duka tersebut semakin mendalam setelah ada kabar yang menyebut satu dari 180 lebih penumpang pesawat nahas itu adalah kader PKB bersama Dolar Rusiadi. Dolar diketahui menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bangsa.

Mendapat kabar tersebut, DPW PKB Sumatera Utara menggelar doa bersama dan salat gaib yang dikhususkan untuk Dolar. Bertempat di kantor DPW Sumut Jalan Panglima Denai, doa dan salat gaib itu dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian dan diikuti oleh sejumlah kader PKB.

"Kita telah melaksanakan doa bersama kepada saudara-saudara kita yang mana tertimpa musibah. Kawan-kawan yang menjadi korban, di mana salah satunya merupakan kader kita dari PKB, Dolar Rusiadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ance di kantor DPW PKB Sumut, Selasa 30 Oktober 2018.

Ance berharap dengan digelarnya doa bersama dan salat gaib, almarhum Dolar serta seluruh korban dapat diterima seluruh amal ibadahnya oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Kalau saudara kita mendapat musibah kita merasakan duka yang mendalam, jika saudara kita mendapat berkah kita juga turut mensyukuri nikmat-Nya," imbuh Ance.

Dolar yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bangka itu termasuk dalam daftar penumpang pesawat Lion Air yang mengalami kecelakaan di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat sebagaimana dilansir website Kementerian Sekretaris Kabinet, Setkab.go.id.

Sebelumnya diwartakan, Dolar menjadi penumpang yang terhindar dari kecelakaan pesawat. Ia bersama satu rekannya, Djunaidi diinformasikan ketinggalan pesawat.

Diketahui, saat ini Dolar tercatat sebagai Anggota DPRD Bangka Belitung periode 2014-2019 dari fraksi PKB. Selain itu, dia juga merupakan calon anggota DPRD Provinsi Babel dari PKB daerah pemilihan Bangka dengan nomor urut 1.

Tags : Lion Air , Dolar , PKB , Ance Selian

Berita Terkait