Mahfud MD Soal Yusril Jadi Lawyer Jokowi: Tidak Apa-apa, Terserah Dia

| Kamis, 08/11/2018 12:08 WIB
Mahfud MD Soal Yusril Jadi Lawyer Jokowi: Tidak Apa-apa, Terserah Dia Mantan Ketua MK, Mahfud MD (dok MK)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD tak mempersoalkan Yusril Ihza Mahendra yang menyanggupi permintaan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menjadi lawyer sah saja dilakukan.

"Ya terserah Pak Yusril saja, saya kan tidak boleh nilai Pak Yusril, silakan saja," kata Mahfud di Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu 7 November 2018.

Dia menegaskan jika keputusan tersebut adalah hak pribadi Yusril. Mahfud juga yakin Yusril sudah mempertimbangkannya dengan matang.

"Ya tidak apa-apa, itu kan urusannya. Pak Yusril tahu batas aturannya, tahu batas moralnya, tahu batasnya, dia sendiri tahu. Kalau jadi terserah dia saja," imbuh Mahfud.

Yusril yang juga merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengaku menerima tawaran tersebut usai bertemu Erick Thohir beberapa waktu lalu.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi Lawyer-nya kedua beliau itu," kata Yusril dalam keterangannya, Senin, 5 November 2018.

Ia mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Erick Thohir tersebut untuk memastikan dirinya menjadi Lawyer pasangan nomor urut 01. Tapi, Yusril mengaku keputusan tersebut telah dibicarakan sebelumnya.

Tags : Mahfud MD , Yusril Ihza Mahendra , Jokowi

Berita Terkait