PKB Banten Gelar Lomba MKK, Ini Pemenangnya

| Minggu, 25/11/2018 19:39 WIB
PKB Banten Gelar Lomba MKK, Ini Pemenangnya Acara pembukaan Musabaqah Kitab Kuning DPW PKB Provinsi Banten di Pondok Pesantren At Tauffiqiyah, Serang, Banten, Minggu (25/11). (Foto: radarbangsacom)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Banten menggelar Musabaqah Kitab Kuning (MKK) tahun 2018. Kegiatan yang diikuti ratusan santri se Banten tersebut digelar di Pondok Pesantren At Taufiqiyah, Serang, Banten, Minggu, 25 November 2018. 

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama peserta dan panitia yang telah ikut mensukseskan acara MKK Zona Banten tersebut.

“Saya mengucapkan selamat sudah mengikuti MKK dan selamat karena kalian sudah tampil dan sudah menjawab pertanyaan dewan juri serta sudah berani menguji kemampuan,” kata Ahmad Fauzi.

Sementara, lanjutnya, bagi para peserta yang juara akan tentu akan mendapat tantangan untuk jauh lebih baik lagi dan lebih meningkat kemampuannya. Karena akan menghadapi MKK nasional sebagai perwakilan Banten.

“Bagi yang belum juara tidak perlu berkecil hati dan masih banyak kesempatan untuk terus meningkatkan belajar di ponpes masing-masing. Insya Allah pada hari santri yang akan datang, PKB Banten akan mengundang kembali untuk menguji kemampuan para santri cara membaca kitab kuning dan hafal nazdom.

Santri harus semangat mengaji dan menghafal, dan para santri juga harus bisa menjadi seorang pemimpin seperti Panglima Santri Abdul Muhaimin Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan Ketua Umum DPP PKB.

“Beliau Cak Imin pun dulu sama seperti kalian, hidupnya di pondok pesantren. Saya berharap kalian bisa seperti Cak Imin,” tukasnya.

Humaedi dari Ponpes Al-Asoriyah Bendung, Kab Serang Juara 1 Putra ULA Fathul Qorib, mengatakan, diadakan lomba MKK tingkat provinsi Banten ini semoga akan menjadi pondasi yang kuat untuk senantiasa memperkukuh jiwa jiwa aswaja.

“Semoga MKK ini ke depannya semakin maju dan melahirkan santri santri yang bukan hanya paham terhadap kitab kuning akan tetapi lebih berintektualitas tinggi dan menjadi pengayom bangsa dalam menjaga keutuhan negara,” katanya.

“Semoga ke depannya PKB terus melestarikan warisan warisan salafusholeh yang terkandung dalam kitab kuning tersebut dan saya berharap PKB menjadi partai pemenang di pemilu 2019.” tukasnya.

Berikut daftar pemenang lomba MKK Zona Banten

Putra Ulya “Ihya Ullumuddin”

1. Tomi Ponpes As-Sa’ad Tangerang

2. A. Hendi Sulaeman Ponpes Nahdlatul Ulum Tangerang

3. H. Solahudin Wardi Ponpes Darul A’raf Kota Serang

———

Putri Ulya “Alfiyah Ibnu Malik”

1. Iik Putriyani Ponpes Al-Mu’awanah Kab Serang

2. Fathia Shofuatillah Ponpes Bany Latief Cilegon

3. Ru’yatul Hidayah Ponpes Khairiyah Cilegon

 

Putra Ulya “Alfiyah Ibnu Malik”

1. Shihabul Alam Ponpes Nahdlatul Ulum Kab Tangerang

2. Ziyad Aidillah Ponpes Darul Al Malikiyah Lebak

3. Syahrul Abror Ponpes Mu’awanah Kab Serang

———

Putra Ula “Nadhom Imrithi”

1. Mohammad Azis Ponpes Al Hikmatul Mubaligoh Kab Serang

2. Farhan Al-Ghifari Ponpes Tarbiyatul Fallah Al-Malikiyah Lebak

3. Dede Arsudi Ponpes Roudatussalan Mauk Tangerang

 

Putri Ula “Nadhom Imrithi”

1. Dianatul Qoyyimah Ponpes Mu’awanah Kab Serang

2. Lulu Nafisi Ponpes Mu’awanah Kab Serang

3. Siti Munadifah Ponpes Mu’awanah Kab Serang

———

Putri Ula “Fathul Qorib”

1. Upiyani Ponpes Tarbiyahtull Fallah Al Malikiyah Lebak

2. Siti Rosdiana Ponpes Tarbiyahtull Fallah Al Malikiyah Lebak

3. Iin Inayah Ponpes Manba’ul Ulum Kab Tangerang

 

Putra Ula “Fathul Qorib”

1. Humaedi Ponpes Al-Asoriyah Bendung Kab Serang

2. Faidullah Al-Kamal Ponpes Nahdlatul Ulum Kab Tangerang

3. Taufik Ponpes Nurul Huda Kab Serang

 

Laporan: Yanuar Prastyo

Tags : Hari Santri 2018 , MKK , PKB ,

Berita Terkait