Hadapi Revolusi Industri, Jokowi: Perbanyak Agen-agen Transformasi

| Selasa, 27/11/2018 17:51 WIB
Hadapi Revolusi Industri, Jokowi: Perbanyak Agen-agen Transformasi Presiden Jokowi melepas ekspor mobil Completely Built Up (CBU) Toyota di Pelabuhan Tanjung Priok (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, menghadapi era revolusi industri 4.0 harus memperbanyak agen-agen transformasi yang membawa perubahan besar bagi Indonesia.

“Kepemimpinan-kepemimpinan baik dari level terbawah sampai ke level treatas  menjadi agen-agen transformasi sehingga itu yang diharapkan bisa membawa angin perubahan besar,” kata Presiden Jokowi di JCC, Jakarta 27 November 2018.

Menurut Presiden, pemerintah terus melakukan terobosan untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang kuat. Seperti pendidikan vokasi, keterampilan dan lain sebagainya.

“Kita sedang mendorong pendidikan vokasi, pelatihan keterampilan kerja. Tapi bukan hanya itu saja, saya ingin di mulai 2019 secara besar-besaran bagaimana kita merubah mindset, merubah pola pikir dari yang konsumtif ke yang produktif,” jelasnya.

Diketahui, selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK fokus membangun infrastruktur. Seperti jalan tol, jembatan, bendungan, bandara serta lainnya. Nah, mulai 2019 pemerintah fokus dalam bidan SDM dan ekonomi.

Tags : Jokowi , Pembangunan SDM ,

Berita Terkait