Indonesia Berkomitmen Berantas Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme

| Kamis, 31/01/2019 17:57 WIB
Indonesia Berkomitmen Berantas Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan selalu berkomitmen untuk mencegah serta memberantas pencucian uang dan pendanaan teroris.

“Indonesia sendiri telah memenuhi kriteria “memuaskan” dari Rekomendasi Financial Action Task Force on Money Laundering(FATF),” kata Menko Polhukam, Wiranto di Jakarta, sebagainya dilansir setkabgoid, Kamis 31 Januari 2019.

Wiranto menuturkan bahwa Indonesia memiliki sistem pemerintahan yang berkembang dengan baik dan kuat untuk secara efektif memerangi pencucian uang dan pendanaan teroris. 

“Hasilnya adalah Rekomendasi FATF mendapat peringkat 29 yang dinilai patuh dan Immediate Outcome 6 tingkat substansial,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Wiranto, kerja sama antara negara dan yurisdiksi menjadi kebutuhan mutlak dalam mengatasi pencucian uang dan pendanaan uang untuk terorisme.

Tags : Pencucian Uang , pendanaan terorisme ,

Berita Terkait