Menteri Eko Bicara Keberhasilan Dana Desa di Forum Intenasional IFAD

| Jum'at, 15/02/2019 20:09 WIB
Menteri Eko Bicara Keberhasilan Dana Desa di Forum Intenasional IFAD Menteri Eko Putro Sandjojo menghadiri forum IFAD di Roma, Italia (foto: kemendesgoid)

ROMA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menjelaskan program dana desa saat menghadiri forum internasional IFAD Governing Council 2019 ke-42 di Roma, Italia 15 Februari 2019.

"Apa yang paling mengesankan bagi saya adalah dalam program dana desa ini, pembangunan dilakukan terintegrasi  antara sektor pembangunan sosial dan ekonomi," jelas Menteri Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid.

Eko menuturkan bahwa Presiden The International Fund for Agricultural Development (IFAD) Gilbert Houngbo mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia melaluiKemendes PDTT terkait program dana desa.

Gilbert Houngbo menilai, kata Eko, dana desa merupakan sebuah transformasi untuk wilayah perdesaan yang memiliki banyak manfaat untuk semua pihak dan sejalan dengan program-program IFAD untuk membangun wilayah perdesaan melalui bidang pertanian.

Untuk diketahui, Pemerintah Indonesia telah menggelontorkan dana desa sejak 2015-2018 sebesar Rp 187 triliun dan tahun 2018 ditambah menjadi Rp 70 triliun sehingga dalam lima tahun, pemerintah menggelontorkan dana desa sebesar Rp 257 triliun.

 

Tags : Menteri Eko Sandjojo , Dana Desa , IFAD ,

Berita Terkait