Menaker Yakin BLK Komunitas Tingkatkan Skill Santri

| Rabu, 20/02/2019 12:06 WIB
Menaker Yakin BLK Komunitas Tingkatkan Skill Santri Menaker Hanif Dhakiri mengunjungi pabrik rokok di Pamekasan (foto: kemnaker)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengungkapkan, program bantuan pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di berbagai pondok pesantren telah dimulai pada 2017 lalu.

"Kemnaker telah melaksanakan program BLK Komunitas sejak 2017 dengan mendirikan 50 BLK, 75 BLK pada tahun 2018. Sementara tahun 2019 akan dibangun 1000 BLK di seruluh Indonesia," kata Menaker M Hanif Dhakiri di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Menaker Hanif berharap, dengan adanya program pemberian bantuan BLK Komunitas dapat meningkatkan akses pelatihan dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan kualitas SDM.

"Kami berharap lulusan BLK dapat memiliki skill yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri serta mendorong masyarakat Indonesia untuk berwirausaha," tambah Hanid Dhakiri.

Diketahui, Kemnaker melakukan penandatangan perjanjian BLK Komunitas di Hotel Sahid Jakarta. Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri kabinet kerja.

Tags : BLK Komunitas ,