LTSA Bima Permudah Layanan PMI

| Kamis, 21/02/2019 18:52 WIB
LTSA Bima Permudah Layanan PMI Pemerintah resmikan LTSA Bima, NTB (foto: spiritnews.co.id)
BIMA, RADARBANGSA.COM - Bupati Bima, Indah Damayanti Putri mengatakan Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memberikan kepastian kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk memperoleh pelayanan yang mudah, murah dan solutif.
 
"Dulu sulit, mahal dan tanpa kepastian, sehingga celah itu dimanfaatkan calo. Akibatnya banyak pekerja migran lebih baik ilegal, sehingga berdampak adanya persoalan. Sekarang ada perubahan yang tadinya sulit, mahal, lama menjadi mudah, murah dan ada kepastian, " kata Indah Damayanti Putri di Bima, Rabu 20 Februari 2019.

Begitu juga kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Bima, Nasrullah, LTSA Bima akan memberikan informasi lowongan kerja, mengurus dokumen, Paspor dan lain-lain.
 
Diberikan sebelumnya, Pemerintah meresmikan kembali Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu 20 Februari 2019 kemarin. 

Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemnaker Bapak R. Irianto Simbolon menuturkan bahwa pada 2015-2018 telah dibangun keseluruhan 31 LTSA di beberapa daerah. 
 
 
Tags : LTSA , Kemnaker , Bima , PMI ,

Berita Terkait