KJRI Jedah Gelar Seleksi Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi

| Jum'at, 08/03/2019 15:50 WIB
KJRI Jedah Gelar Seleksi Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi KJRI Jedah gelas seleksi tanaga pendukung pelaksanaan Haji 2019 (foto: kemenagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah menggelar tes seleksi tenaga pendukung Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Seleksi digelar dua hari, 6 - 7 Maret di KUH KJRI, Jeddah. 

"Total pendaftar 1914 orang yang dilakukan secara online. Sebanyak 1400 orang dinyatakan lolos berkas, namun yang ikut tes hari ini hanya 1250 orang," jelas Endang Jumali dikutip dari laman kemenagoid, Jumat  8 Maret 2019.

Menurut Endang, para petugas nantinya akan di bagi dalam tiga bidang layanan,  yaitu: umum, ibadah, dan kesehatan. "Tes ini merupakan bagian dari operasional haji dalam menyiapkan petugas haji  yang profesional dan berintegritas," tambahnya.

Sementara Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham mengatakan, peran petugas sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji. "Tahun ini diharapkan indeks kepuasan jemaah bisa lebih meningkat lagi. Karenanya, dibutuhkan petugas yang bisa berikan layanan terbaik kepada jemaah," tuturnya. 

Ilham mengatakan bahwa hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Maret 2019 di KUH KJRI Jeddah. Peserta yang lolos diharapkan dapat bekerja dengan sebaik mungkin sehingga pelayanan jemaah haji terus meningkat.

Tags : KJRI Jedah , Haji 2019 ,

Berita Terkait