GP Ansor Tuban Tolak Ceramah Rocky Gerung di Ponpes Yanbu`ul Ulum

| Selasa, 19/03/2019 11:53 WIB
GP Ansor Tuban Tolak Ceramah Rocky Gerung di Ponpes Yanbu`ul Ulum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Sejumlah ormas menolak kehadiran Rocky Gerung di Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum, Desa Sumurgung, Tuban, Jawa Timur, sebagai pembicara dalam acara diskusi publik bertajuk ‘Membangun Bangsa dari Sudut Pandang Generasi Muda yang Berakal Sehat’.

Acara yang diadakan oleh Lembaga Sosial Masyarakat Nusantara Corruption Watch (LSM NCW) sedianya dilakukan hari ini Selasa 19 Maret 2019 pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Namun karena adanya penolakan dari GP Ansor, Pemuda Pancasila dan Ormas lainnya, acara pun terpaksa dibatalkan demi keamanan.

"Dengan ini kami menyatakan bahwa acara diskusi publik dibatalkan karena tidak dapat izin dari pihak kepolisian," demikian isi surat pernyataan yang diteken Ketua Yayasan PP Yanbu’ul Ulum Moch Luthfi Hakim.

Alasan GP Ansor melakukan penolakan, pertama, pidato Rocky Gerung selama ini mengakibatkan keresahan di masyarakat. Kedua, keberatan masyarakat Tuban yang disampaikan melalui PAC GP Ansor Tuban.

"Kami sangat keberatan dan menolak kedatangan Rocky Gerung yang menimbulkan keresahan pada masyarakat kita," begitu isi surat yang diteken Ketua PAC GP Ansor Tuban Tigor Junaidi M dan Sekretarisnya M Imron Anshori tersebut.

Tags : Ansor , Rocky Gerung ,

Berita Terkait